Minggu, 10 Januari 2010

Nimbuzz di Linux

Daftar isi [Tampil]
Bagi anda penggemar chatting di Ponsel / HP pasti mengenal aplikasi berikut. Aplikasi ini diluncurkan secara resmi di bulan Mei 2008, Nimbuzz yang bermarkas di Belanda merupakan mobile social messenger yang mengkombinasikan instant messaging (IM), (geo) presence, dan VoIP dari banyak komunitas populer seperti Skype, Windows Live Messenger (MSN), Yahoo! Messenger, ICQ, GoogleTalk, AIM, serta jaringan sosial termasuk Facebook dan MySpace. Aplikasi gratisan ini tersedia dalam versi mobile (ponsel), PC, dan web yang memungkinkan penggunanya melakukan IM, berbagi lokasi, (group) calling, sharing file, dan ngobrol di chatroom. Saking kompletnya, Nimbuzz diklaim sebagai produk aggregated (pengoleksi) IM mobile pertama yang pernah dibuat.

Nimbuzz di Linux
Layanan Nimbuzz untuk PC (komputer desktop), yang salah satunya memungkinkan Anda chat di Yahoo! Messenger via PC Desktop, dapat diunduh dan digunakan secara cuma-cuma dari sini.
Namun Nimbuzz baru membuat aplikasinya  untuk berjalan pada sistem operasi Windows. Bagaimana dengan pengguna Linux ? Tidak usah kawatir karena penulis telah mencoba menjalankan Nimbuzz di Linux. Penulis mencoba Nimbuzz di Linux pada Distro PCLinuxOS dan Linux Mint 7 dengan bantuan emulator Wine yang dapat didownload disini.  Protokol yang digunakan adalah Yahoo Messenger dan Facebook (karena penulis hanya memiliki account tersebut) digunakan dalam waktu bersamaan. Dan hasilnya sangat stabil walaupun digunakan dalam waktu yang sangat lama.
Comments


EmoticonEmoticon

No Deposit Bonus OctaFX