Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Biaya Biro Psikologi Jogja Murah? Ini Tempat Terdekat di Yogyakarta!

Konten [Tampil]

Biro Psikologi Jogja adalah tempat praktek konselor dan psikolog terdekat di Yogyakarta dan sekitarnya dengan biaya murah. Jika anda sedang berada di Jogja atau mungkin anda adalah warga Yogyakarta yang sedang membutuhkan layanan psikologi untuk kebutuhan assesment maupun konseling psikologi pribadi Anda maka kunjungi saja Biro Psikologi Jogja Laksita Educare. Kami bersama tim Psikolog Jogja telah menyediakan berbagai layanan psikologi yang akan menjawab kebutuhan anda.

Biro Psikologi Jogja Melayani Apa Saja?

Perlu dipahami bahwa jasa psikologi di Biro Psikologi Jogja tidak cuma berkaitan dengan kebutuhan seputar gangguan kejiwaan saja. Namun lebih dari itu, jasa psikologi dapat Anda manfaatkan sebagai problem solving atas permasalahan pribadi Anda. Dengan di bantu tim psikolog Jogja anda juga dapat menemukan berbagai hal yang menarik di dalam diri Anda sendiri sehingga mampu menghadapi kondisi dunia kerja ataupun dunia pendidikan.

Jasa dan Biaya Psikolog Jogja

Kehadiran jasa layanan psikologi ataupun psikolog oleh masyarakat awam, masih belum dipahami manfaatnya. Kebanyakan menganggap bahwa ketika orang datang ke lembaga psikologi hanya karena mengalami gangguan kejiwaan saja. Tidak banyak yang menyadari bahwa sebenarnya cakupan ilmu psikologi itu begitu luas.

Ini terlihat dengan adanya bimbingan konseling hampir di semua tingkat pendidikan yang ada di Indonesia. Mungkin anda sudah dapat mengetahuinya ketika di sekolah mengenai peran guru BK. Menggunakan teori psikologi pendidikan ini memberikan manfaat bagi para tenaga pendidik untuk dapat membuat hasil evaluasi belajar yang lebih obyektif serta terarah. Dengan penerapan ilm psikologi maka tolok ukur yang digunakan tidaklah hanya terbatas pada kemampuan kasar (hard skill) yang terlihat saja. Segala bentuk progess yang diperlihatkan oleh individu merupakan sebuah gambaran adanya kemajuan yang dicapai oleh seseorang.

Hingga kini telah cukup banyak para ahli psikologi yang membuka layanan psikologi untuk menyediakan akses yang lebih mudah bagi masyarakat umum dalam mengenal jasa psikologi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Jasa psikologi ini berupa biro psikologi yang menyediakan cukup banyak layanan, mulai dari psikotes dan juga konseling.

Berapa Biaya Psikolog Jogja?

Biaya Psikolog Jogja adalah mulai Rp 100.000 dan cukup beragam tergantung layanan dan jenis terapi yang digunakan.

Di bawah merupakan beberapa jenis layanan yang diberikan oleh jasa psikologi yang ada di Indonesia antara lain :

Assesment Psikologi

Layanan psikologi ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai soft competency secara lebih menyeluruh untuk jajaran petinggi di dalam suatu perusahaan. Biasanya layanan ini digunakan untuk mengukur tingkat kompetensi para supervisor, manajer ataupun jajaran direksi di dalam sebuah perusahaan. Dalam melakukan proses pengukuran ini, umumnya akan memakai metode forum group discussion, role play, behavioral event interview, presentasi, in baskes/in tray, case analysis, dan metode serupa lainnya.

Tes psikologi termasuk dalam assement psikologi yang seringkali juga digunakan untuk mengukur potensi calon karyawan ataupun karyawan pada sebuah perusahaan. Sebuah perusahaan dapat menggunakan tes psikologi pada saat melakukan rangkaian rekrutmen, promosi jabatan, mutasi ataupun bahkan job assignment.

Hasil tes psikologi berupa pemeriksaan psikologi (HPP) dapat disajikan dalam beberapa bentuk sesuai dengan kebutuhan data masing – masing perusahaan. Bentuk hasilnya dapat berupa psikogram, deskripsi dan bahkan dalam bentuk rekomendasi sekalipun. Sedangkan untuk poin – poin di dalam butir tes psikologi akan disesuaikan dengan aspek dan juga indikator yang akan digali dan didapatkan perusahaan tersebut.

biro psikologi jogja

Biaya Tes Psikologi / Psikotes

Tes Psikologi menjadi layanan khusus yang berguna untuk mengetahui potensi-potensi seseorang menggunakan beberapa psikotes.  Beberapa jenis psikotes yang banyak dibutuhkan antara lain :

  • Tes Kecerdasan (Tes IQ di Jogja )
  • Tes Kesiapan Masuk Sekolah Dasar (Surat keterangan rekomendasi psikolog masuk SD)
  • Tes Minat dan Bakat di Jogja
  • Tes Seleksi Karyawan
  • Tes Rekomendasi Kerja
  • Dan ragam psikotes lain

Tes IQ di Jogja

Tes IQ di Jogja merupakan sebuah layanan psikotes yang memiliki manfaat dalam mengukur tingkat kecerdasan seseorang. Tes IQ ini banyak digunakan dalam bidang pendidikan serta dunia kerja sesuai dengan kebutuhan dan tingkat usia.

Tes IQ telah banyak dikenal bahkan sebagian besar pelajar serta karyawan tentu pernah menjalani psikotes yang bertujuan mengukur tingkat kecerdasan ini. Ada beragam jenis alat Tes IQ yang bisa disajikan sesuai dengan keperluan, tujuan serta tingkat usia individu yang akan diukur.

Biaya Tes IQ di Jogja adalah mulai dari Rp 125.000 dan cukup beragam tergantung dari alat tes yang digunakan berdasarkan tujuan dan usia peserta tes psikologi. Namun di Biro Psikologi Laksita Educare biaya tes IQ dapat dilayani dengan harga murah dan sangat terjangkau oleh banyak orang.

Tes Minat Bakat di Jogja

Tes Minat Bakat merupakan salah satu tes psikologi yang bermanfaat untuk mengungkap potensi dasar dan minat dari seseorang. Tes psikologi ini bermanfaat untuk membantu memilih jurusan sekolah pada anak yang lulus SMP, memilih jurusan IPA IPS Bahasa pada anak SMA, dan juga memilih fakultas atau jurusan kuliah.  Biaya tes minat bakat di Jogja mulai dari harga Rp 350.000 untuk layanan individu atau perorangan. Namun biaya ini bisa menjadi jauh lebih murah lagi apabila dilakukan secara klasikal atau berkelompok.

Seperti halnya dengan Tes IQ, maka Tes Minat Bakat ini juga cukup banyak bermanfaat dalam bidang pendidikan hingga pekerjaan atau organisasi.

Manfaat Tes Minat dan Bakat dalam bidang pendidikan sangat berperan penting dalam membantu siswa dan guru untuk menentukan jurusan sekolah dan kelas seperti IPA dan IPS. Selain itu juga sangat membantu dalam memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan minat bakat siswa tersebut. Dengan begitu diharapkan mahasiswa tidak lagi mengalami yang namanya salah jurusan kuliah.

Di bidang dunia kerja dan karir tes mniat dan bakat akan sangat membantu perusahaan untuk memperoleh calon karyawan yang sesuai dengan yang diharapkan. Begitu juga untuk menempatkan pegawai atau karyawan dalam posisi serta tugas yang sesuai dengan kemampuan bakat minat yang dipunyai oleh tenaga kerja.

Layanan Surat Rekomendasi Psikolog Untuk Masuk SD, dan Tes Kesiapan Masuk SD

Surat rekomendasi psikolog untuk masuk SD menjadi sebuah syarat yang dibutuhkan ketika seorang anak akan masuk Sekolah Dasar namun usianya belum memenuhi batas minimum. Surat rekomendasi psikolog untuk masuk Sekolah Dasar adalah Rp 350.000 dan bisa diperoleh setelah mengikuti Tes Kesiapan Sekolah. Durasi pelaksanaan tes kesiapan masuk sekolah ini kurang lebih menggunakan waktu berkisar 60 sampai 90 menit.

Pelaksanaan Tes Kesiapan Masuk SD ini tidak hanya bisa dilakukan secara tatap muka langsung, namun juga bisa dilaksanakan secara daring atau online melalui video call dari jarak jauh. Tentu hal ini akan sangat membantu para orang tua yang membutuhkan layanan tes kesiapan masuk SD serta surat rekomendasi psikolog anak jogja mereka namun tidak terdapat layanan praktek psikolog profesional di wilayah mereka.

Konseling Psikolog Jogja

Konseling psikologi adalah layanan yang ditujukan untuk membantu seseorang menguraikan berbagai permasalahan yang dihadapinya. Layanan konsultasi psikolog Jogja lebih banyak dimanfaatkan oleh individu dan keluarga walaupun sebenarnya bisa juga ditujukan untuk karyawan juga. Persoalan yang dilayani dengan konseling psikologi ini dapat berupa masalah yang secara fisik terlihat serta bisa dirasakan, tapi juga dapat berupa masalah dalam diri seseorang yang memberi dampak atau mendorong munculnya permasalahan itu sendiri.

Konsultasi psikologi dilakukan dengan beberapa metode antara lain mengajukan tes ataupun kuisioner kepada klien dan juga dengan mengobrol santai untuk menemukan akar permasalahan pada diri seseorang.

Pada karyawan perusahaan konseling psikologi dilakukan untuk membantu karyawan dalam meningkatkan produktivitasnya, dengan memberikan sebuah perbaikan dalam aspek tertentu di dalam hidupnya.

Dalam pelaksanaan konsultasi psikologi di Jogja ini bisa juga dilakukan secara online menggunakan video call, voice note atau chatting. Dengan begitu tidak ada lagi kendala jarak bagi siapapun yang ingin memperoleh layanan konsultasi berkualitas dengan biaya murah terjangkau.

Konsultasi Psikolog Pernikahan dan Keluarga

Keluarga memiliki peran yang sangat besar pada kondisi psikologis seseorang. Dengan kata lain keluarga merupakan faktor pembentuk kondisi kejiwaan yang kuat bagi seseorang. Dengan adanya penanganan dan perlakuan yang tepat untuk seseorang serta keluarga maka akan semakin lengkap pula data yang dapat diperoleh untuk pemulihan kondisi psikologi seseorang.

Dengan melakukan konseling psikolog rumah tangga maka diharapkan setiap keluarga mampu untuk memberikan penanganan yang layak dan sesuai dengan kebutuhan setiap individu. Tidak jarang ini dibutuhkan dalam pernikahan sebuah keluarga apabila muncul permasalahan yang cukup serius. Setiap permasalahan yang dihadapi oleh keluarga ini akan dirasakan serta berdampak terhadap setiap anggota keluarga yang ada di dalamnya. Bahkan jika dibiarkan permasalahan ini akan memicu sebuah perpecahan di dalam rumah tangga juga.

Manfaat konseling psikolog pernikahan dalam keluarga tidak hanya seputar permasalahan saja. Namun juga dapat memanfaat jasa konsultasi psikologi keluarga ini untuk membantu Anda dalam mempersiapkan masa depan bersama dengan keluarga. Seperti menentukan pola asuh yang tepat, belajar memperlakukan anggota dengan baik dan juga mengarahkan anak untuk menjadi sosok individu yang kuat secara mental.

Berapa Biaya Konsultasi Psikolog Jogja?

Biaya konsultasi psikologi di Jogja adalah mulai Rp 150.000 dan setiap menit selanjutnya akan dihitung secara pro rata berdasarkan durasi yang dilalui. Biaya ini hampir seragam untuk konsultasi psikolog anak dan remaja, konsultasi psikologi individu atau perorangan, dan konsultasi psikologi pernikahan dan keluarga atau rumah tangga.


Layanan Psikolog Jogja Terdekat

Jika anda menanyakan mengenai manfaat dari layanan psikolog terdekat yang ada di Jogja maka akan menemukan banyak jawaban. Di internet Anda dapat mendapati adanya jasa psikologi online, konsultasi psikolog jogja gratis, psikolog puskesmas Jogja, psikolog anak Jogja dan masih banyak lagi. 

Tapi perlu anda pahami bahwa Anda harus selektif dalam memilih jasa psikologi yang cocok untuk Anda. Pastikan jasa biro psikologi tersebut memiliki reputasi yang baik serta para psikolog Jogja terdekat yang memiliki Surat Ijin Praktek Psikolog dari HIMPSI.

Dimana Menghubungi Biro Psikologi Jogja?

Apabila Anda saat ini membutuhkan penyedia jasa khusus yang memberikan layanan dalam bidang psikologi maka Anda dapat menggunakan jasa layanan Biro Psikologi Jogja Laksita Educare. Laksita Educare merupakan sebuah lembaga psikologi yang menyediakan jasa layanan psikologi dalam bidang assesment, konseling dan juga produk yang berkaitan. 

Kami bersama para psikolog Jogja terdekat dan tim psikologi lainnya telah menyediakan layanan psikologi dalam jangka pendek maupun jangka panjang untuk berbagai keperluan perusahan, instansi ataupun pribadi. Untuk biaya konsultasi psikolog yang ada di Laksita Educare sendiri pun terbilang cukup terjangkau untuk setiap kalangan.

Jika Anda memerlukan untuk melakukan konsultasi di Laksita Educare silahkan hubungi kami untuk memperoleh informasi melalui Customer Service Laksita Educare : 0817-0434-500

Posting Komentar untuk "Apakah Biaya Biro Psikologi Jogja Murah? Ini Tempat Terdekat di Yogyakarta!"