Rabu, 11 Februari 2015

Kartu Kredit Bukopin Tidak Bisa Untuk Transaksi Online

Daftar isi [Tampil]
Mulai efektif di pertengahan bulan Januari 2015 kartu kredit Bukopin tidak bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online melalui internet baik itu secara langsung atau melalui ecurrency seperti Paypal, Skrill dan sebagainya. Hal ini saya ketahui saat akan melakukan pembayaran di Crazy Domain karena tertarik dengan banner promo yang seperti dibawah ini

kartu kredit bukopin

Intinya saya sangat tertarik dengan promo domain yang berkisar $1 saja bahkan bisa langsung dibayar 10 tahun sekaligus. Bayangkan beli domain selama 10 tahun hanya dengan harga sangat murah di registrar terkenal dan terakreditasi ICANN.
Setelah melakukan order dan checkout maka saya otomatis dibawa ke menu pembayaran melalui Paypal saya yang terhubung dengan kartu kredit Bukopin. Namun ternyata proses pembayaran gagal dan kartu kredit Bukopin saya sudah tidak ada di daftar kartu kredit Paypal. Padahal saya yakin tidak pernah ada masalah dengan pembayaran kartu kredit Bukopin saya selama ini jadi tidak mungkin kalau kartu kredit di cancel oleh bank Bukopin. Akhirnya sayapun menelepon hotline kartu kredit Bukopin dan menanyakan masalah tersebut dan ternyata memang sejak pertengahan Januari Bank Bukopin menghentikan semua layanan kartu kreditnya untuk transaksi online karena banyak kasus pecurian balance dan penyalahgunaan kartu kredit Bukopin terutama di Paypal. Tidak puas dengan hal tersebut keesokan harinya saya ke card center Bukopin untuk menanyakan hal tersebut dan memperoleh jawaban yang sama yaitu kartu kredit Bukopin tidak bisa untuk pembayaran online bahkan di Lazada, Bhineka, Blibli dan sebagainya, jadi kartu kredit Bukopin hanya bisa untuk pembayaran dengan gesek di mesin EDC saja. Akhirnya saya iseng-iseng menanyakan cara menaikkan limit kartu kredit Bukopin saya. Ternyata cara untuk menambah limit kartu kredit Bukopin sangat mudah yaitu hanya dengan menunjukkan kartu kredit dan KTP asli dan saya lakukan saat itu juga.
kartu kredit bukopin

Neteller sebagai alternative selain menggunakan Kartu Kredit

Berhubung saya sangat tertarik dengan promo domain dari Crazy Domain tersebut akhirnya saya melakukan pembayaran menggunakan Debit Card Neteller saya. Ternyata dengan menggunakan Debit Card dari Neteller saya juga dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti halnya kartu kredit. Tidak hanya sekedar untuk belanja langsung di merchant yang berlogo Mastercard saja. Bahkan di Neteller selain kita memperoleh debit card Neteller kita juga dapat membuat VCC Neteller yang dapat digunakan untuk :
  • Menggunakan Neteller untuk verifikasi paypal
  • Melakukan proses pengisian saldo Neteller deposit bitcoin
  • Membeli bitcoin dengan Neteller (neteller to bitcoin)
  • Menggunakan balance Neteller di Paypal (neteller to paypal)
  • Terdapat banyak pengguna neteller indonesia
  • Deposit dan withdraw neteller ke bank lokal Indonesia
  • Ada banyak neteller exchanger Indonesia
Walaupun rate dan fee Neteller untuk transaksi sedikit lebih mahal namun sebenarnya selisihnya tidaklah banyak. Tidak begitu terasa besar setelah mengetahui manfaat dan fasilitas yang diberikan oleh Neteller.

Update :

Saat ini kartu kredit bukopin sudah dapat untuk transaksi online baik melalui Paypal ayau Skrill
Comments


EmoticonEmoticon

No Deposit Bonus OctaFX