Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 11 Kelebihan Android 4.4 KitKat

Konten [Tampil]
Belum lama ini Google telah melaunching versi terbaru Android 4.4 atau dengan nama lain KitKat. Berdasarkan informasi yang telah beredar yang mengungkapkan bahwa smartphone Nexus 5 adalah smartphone pertama yang dibenamkan OS Android 4.4 KitKat.
kelebihan android 4.4 kitkat

Beberapa Kelebihan Android 4.4 KitKat

Tentunya kita semua penasaran dengan keunggulan dan kelebihan Android 4.4 KitKat yang diharapkan dapat memberikan kepuasan dengan peningkatan fitur yang lebih canggih dan sempurna dari versi Android sebelumnya. Berikut ini merupakan 11 kelebihan fitur dari Android KitKat :

Multitasking lebih cepat. 

KitKat memiliki kemampuan optimasi memori dan peningkatan kemampuan fitur touchsreen. Google mengatakan bahwa KitKat memiliki respons yang lebih cepat dan akurat daripada versi sebelumnya.

Mendukung aksesibilitas yang lebih baik. 

Android 4.4 KitKat ini memiliki aksesibilitas yang lebih baik dengan penambahan preferensi pada Closed Captioning. Untuk menggunakannya user dapat mengaktifkannya di Pengaturan – Aksesibilitas – kemudian memilih Captions yang biasa digunakan sebagai keterangan pada image atau foto.

Akses file yang lebih mudah. 

Akses storage terbaru di Android 4.4 KitKat akan membuat pengguna lebih mudah dalam menelusuri dan membuka dokumen, gambar serta file lainnya.

Cetak dokumen lebih mudah. 

Pihak Google mengungkapkan bahwa pada Android 4.4 KitKat tersedia kemudahan untuk mencetak dokumen langsung dari perangkat mobile. Sehingga pengguna dapat mencetak file ke semua printer yang terhubung dengan Google Cloud Print serta printer HP ePrint dan printer lainnya yang memiliki aplikasi di Google Play Store.

Tingkatkan pengalaman membaca melalui eBook. 

Google menjanjikan sebuah pengalaman pembersih eBook pada Android 4.4 KitKat sehingga dengan fitur ini maka sistem secara otomatis akan menyembunyikan segala macam tampilan kecuali gambar atau teks yang ingin Anda lihat dengan hanya menggeser tepi layar untuk membawa kembali tampilan status bar dan tombol navigasi.

Dukung dua sensor baru. 

Android 4.4 KitKat mendukung perpaduan dua sensor baru yaitu pendeteksi langkah dan penghitung langkah pengguna. Hal ini berfungsi untuk mengubah perangkat Android 4.4 KitKat sebagai alat pendukung kebugaran. Saat ini fitur tersebut telah tersedia pada Nexus 5 dan dapat digunakan pada aplikasi seperti Runtastic.

Peningkatan tampilan ‘art’. 

User Interface pada Android 4.4 KitKat lebih dirapikan untuk dapat menampilkan elemen antarmuka yang lebih baik pada aplikasi. Google juga menjanjikan visual menyenangkan dan ‘movie art’ ketika perangkat Anda berada dalam posisi terkunci.

Smart Caller ID. 

Cara kerja aplikasi ini adalah untuk mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan ke ponsel tersebut. Misal jika ada panggilan yang masuk ke ponsel tersebut dan bukan dari daftar kontak maka Caller ID akan berusaha menemukan dari perusahaan mana nomor tersebut berasal.

Kontak Prioritas. 

Dengan Android KitKat, sistem dapat mengetahui nomor kontak mana yang paling sering Anda hubungi. Anda juga bisa mencari tempat terdekat, mencari kontak Anda atau orang dalam domain Google Apps.

‘OK Google’. 

Dengan hanya mengatakan kata kunci “Ok Google” atau “Ok Google now”, pengguna dapat menggunakan smartphone hanya dengan memerintah lewat suara tanpa menyentuhnya. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan panggilan telepon, petunjuk arah di Google Maps, pencarian di mesin pencari Google, dan berbagai aplikasi lain.

Pemusatan pesan SMS dan MMS. 

Aplikasi Hangouts baru di Android 4.4 KitKat akan mensentralisasikan semua pesan SMS dan MMS di samping percakapan dan video calls. Dengan versi Android 4.4 KitKat ini, pengguna juga bisa berbagi informasi mengenai lokasi pengguna dan mengirimkan gambar animasi berformat GIF.
Dengan mengetahui kelebihan android 4.4 kitkat ini bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan kita dalam memilih dan membeli smartphone android.

Posting Komentar untuk "Inilah 11 Kelebihan Android 4.4 KitKat"