Minggu, 18 April 2010

GBilling Billing Gratis Linux Dan Windows

Daftar isi [Tampil]
Sebenarnya saat ingin mencari software billing dengan melakukan penelusuran di Google akan ditemukan banyak sekali program billing disana, namun kebanyakan billing yang ada adalah berbayar alias tidak gratis. Kalau pun ada yang mungkin hanya versi trial yang terbatas sekali pemakaiannya, sangat jarang ditemui program billing yang benar-benar gratis  kecuali dengan jalan pintas alias ilegal (crack).
GBilling Billing Gratis Linux Dan Windows

Beberapa billing gratis di linux

Namun sebenarnya kalau kita jeli maka akan menemukan software billing gratis linux dan windows yang sama tangguhnya dengan yang berbayar. Beberapa diantaranya adalah BiOS (Billing Open Source), CCLFox, GBilling, dan masih banyak lagi.
Namun dari beberapa billing gratis linux dan windows yang saya temukan dan mencobanya, maka pilihan jatuh ke GBilling. Salah satunya disebabkan proses install dan konfigurasinya yang lebih manusiawi karena kemudahan dan kelengkapan paketnya. Sehingga para admin warnet yang berkemampuan menengah kebawah seperti saya bisa menggunakannya.

Gbilling untuk berbagai distro linux

GBilling sendiri telah menyediakan paket yang sangat lengkap untuk sistem operasi Windows dan Linux. Bahkan untuk Linux sendiri terdapat juga paket installer GBilling untuk TarGz, DEB dan RPM. Disini saya telah menggunakannya pada Linux Mint sebagai server dengan client yang beragam mulai sesama Linux Mint, PCLinuxOS, Zencafe, dan terkadang Windows. Semuanya berjalan lancar selama hampir 2 tahun menggunakannya
Dari sisi konsumen juga tidak akan dibingungkan oleh penggunaanya karena hampir mirip dengan billing berbayar pada umumnya. Bagi yang mau mencoba Gbilling billing gratis linux dan windows telah saya kumpulkan dari berbagai paket sehingga dapat digunakan  ke beberapa sistem operasi. Berikut GBilling untuk Windows dan Linux Ubuntu, PCLinuxOS, Zencafe, dengan paket GBilling DEB RPM TarGz dapat didownload disini atau disini
Comments


EmoticonEmoticon

No Deposit Bonus OctaFX